HIM

on Tuesday, April 15, 2014
Selamat malam semua. Hahahah. Lama ga nulis di blog ini kangen juga rasanya. Tadi sepulang kuliah Hukum Perdata dan Bisnis saya jadi pengen nulis lagi.
There're lot of things happen to me selama ga nulis di blog. About my life, my campus , dan yang paling penting tentang Dia.


Saya adalah seorang mahasiswa di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara spesialisasi Akuntansi angkatan 2013. Ga pernah kebayang masuk di kampus yang serba struktural ini. Kampus yang akhirnya dipakaiNya untuk ajarin saya bagaimana tunduk, taat, dan berdisiplin.

Dulu,sebelum Bapak saya jatuh tanggal 13 Desember 2011 dan pulang ke Bapa nya yang sesungguhnya, tiba2 beliau bilang sama mama, "Bilangin sama pudan (saya) suruh masuk STAN ya". Setiap kali saya ingat itu rasanya sedih dan terharu. Gimana mungkin Bapak yg dari dulu tahu saya ngebet banget sama UI tiba2 bilang gitu, dan STAN pun udah ga buka 2 tahun. But see... Tahap2 USM yang berat itu bisa saya lalui sampai akhirnya saya ada disini. Saya terkagum dengan caraNya menuntun saya ke tempat ini.

Kehidupan kuliah pun dimulai. Semester 1 sudah berlalu. Dulu nya waktu awal2 masuk sini, saya selalu pesimis, Akuntansi kok susah amat ya... Kaya nya enak banget kalo udah selesai UAS. Temen2 yang lain mengalami hal yang sama ga ya ? Bersyukur bisa dilewati karena Dia perlengkapi di setiap elemen hidup saya...............


Saya pengen share ke teman2 tentang suatu turning point dalam hidup saya, momen yang bikin mata saya melek dan sejak itu segalanya berubah...

Pagi itu, 24 Februari 2014, selesai saya saat teduh, saya berdiam diri dan nanya Dia, " Kok saya merasa jauh samaMu, saya ngerasa datar, saya tahu ada yang salah, tolong saya untuk mengerti ini"....  Setelah itu saya bersiap2 utk berangkat ke GBI House of Shalom dan mengikuti ibadah....

"I have decided to follow Jesus, no turning back, no turning back "..... Lagu itu akan selalu saya ingat karena hari itu saya benar2 memahami apa arti lagu itu. Pembicara hari itu ,saya yakin dipakaiNya untuk jelasin sama saya apa yang bikin saya merasa jauh dengan Dia. Saat itu seperti ada pisau yang baru diasah, begitu tajam tiba2 menusuk hati saya ketika beliau bilang, " Kau yang mungkin ibadah selama ini, tapi ga ngerasain apa2, kau yang merasa kau ga kenal dengan Bapamu, tapi pengen kenal Dia, ayo perbaiki hubunganmu dengan Bapamu ! Dia Bapamu, Ayahmu yang peduli banget samamu. Gimana antara kau dan ayahmu, pasti deket, kalau kau ada sesuatu yang mengganjal, sampaikan saat ini, karena Dia setia "...... Saya menangis tersedu - sedu, terisak - isak, speechless..... Dia jawab permintaan saya utk bikin saya ngerti ! Dia bener2 kasih tahu saya apa yang saya tanyain sama Dia pagi itu ! Dia dengerin saya ternyata !

Saat itu mungkin Amazing Grace menjadi backsound moment kembalinya saya kepada Ayah saya yang udah lama saya jauhi. " I once was lost, but now I am found, was blind but now I see"....

Suatu pagi lagi nih tanggal 4 April, selesai doa, saya berasa ada yang lupa saya sampaikan sama Dia. saya coba2 inget lagi, nah ! Akhirnya inget juga, lupa minta sesuatu ternyata... Saya tutup mata saya , dan saya utarakan, " Father, I haven't got my menstrual period since March. Ga nyaman rasanya. I want to get my period, Father".... dan saya pun kembali beraktivitas. Habis beres2 kamar, saya duduk liatin notebook sambil browsing2, Setelah kira - kira 2 jam selesai saya doa tadi,ada panggilan utk cek ke KM, saya pun ke kamar mandi utk nge cek.....He left me speechless..... I got my period on that day ! Saya balik ke kamar, bilang makasih. Those little things He did to make me believe that He's watching over me... To let me know that I am truly loved by Him....

Banyak yang pengen saya sampaikan, tapi sepertinya posting ini ga akan cukup membahas betapa Dia bener2 sayang banget sama kita. Saya percaya Dia juga mengasihi teman2 sekalian. Dia juga perhatiin teman2, Dia bahkan tersenyum setiap kali kalian happy, dan berempati saat teman2 sedang sedih. Lewat tulisan saya ini saya pengen share ke teman2 bahwa God doesn't close His eyes for us, doesn't ignore our prayers, dan di setiap permohonan kita Dia pilah - pilah mana yang baik dan ga buat kita. Dia bekerja utk kebaikan kita, selalu utk kebaikan kita.

Saya bisa bersyukur saat ini Dia panggil Bapak ketika saya masih cemen dan butuh figur ayah. Dia pengen bilang " Put your trust in ME, I AM your true Father. I will never ever leave you", dan saya bisa saksikan bahwa Dia emang ga sekalipun ninggalin saya. Saya bisa bersyukur saya harus mengalami 3 kali kegagalan untuk masuk Universitas Indonesia karena Dia pengen bilang " I have something bigger for you. If you fail, that doesnt mean I dont care. I want to give something which is not only good or better, but I want to give the best part for you".. Dan saya bisa bilang saat ini, Thanks, Dad ! Kau kasih STAN buatku. Saya bisa bersyukur di tengah masalah dan "gunung" orang lain yang sepertinya ringan sekali utk didaki,saya diajar utk tetep fokus sama "gunung" yang Dia tetapkan utk saya daki, karena Dia pengen bilang, " On the top of the mountain, both you and I will be joyful, Let's climb the mountain together, I want to show you how much I love you and I will keep holding your hands. Dont be afraid , I am here.".. Saya bisa bersyukur karena setiap kali saya mengadu sama Dia ini dan itu He always says, " I am on your side, why so worry ?"... Dan yang terpenting, setiap kali saya bilang sama Dia bisa ga ya Dad aku mencapainya, Dia bilang " Do you believe in ME ? Do you believe that I will take you farther ? "... dan lagi2 saya dikuatkan untuk bilang, " Yes , I believe in YOU, take the control, Dad !"...

Sekian cerita saya . Menutup postingan malam ini saya pengen quote satu lagu yang describe well bagaimana Dia bener2 peduli sama temen2 dan saya. Good night !

Man of sorrows, Lamb of God, by His own betrayed
The sin of man and wrath of God has been on Jesus laid
Silent as He stood accused, beaten, mocked and scorned
Bowing to the Father's will, He took a crown of thorns
Oh that rugged cross my salvation, where Your love poured out over me
Now my soul cries out, Hallelujah
Praise and honour unto Thee
Sent of heaven God's own Son, to purchase and redeem
And reconcile the very ones, who nailed Him to that tree
Now my debt is paid, It is paid in full
By the precious blood, that my Jesus spilled
Now the curse of sin has no hold on me
Whom the Son sets free is free indeed

2 comments:

Anonymous said...

I have decided to follow Jesus.. no turning back.. no turning back..
postinganmu selalu jadi berkat oppa, hihi
Jb! ;)

Unknown said...

Blessed to be a blessing , Bulek !!!!!!!!
Jbu too :D

Post a Comment